WISATA AIR TERJUN ACEH


Air Terjun Lhong, Aceh Besar

assalamualaikum teman" pecinta blogger saya. masi seputaran aceh, di kesempatan kali ini saya mau bahas soal air terjun di aceh besar, tepat nya di Lhong, Aceh Besar,
air terjun ini adalah tempat wisata dengan pesona yg masi alam, di kelilingi hutan, kicau burung, air yg masi alami dan air terjun ini memiliki tiga tingkatan. tingkat pertama sekitar 12 meter, tingkat ke dua sekitar 5 meter, dan tingkat terakhir hanya 3 meter.
 kolam nya pn memiliki tiga tingkatan, dalam, sedang dan biasa, menjadi pilihan menarik buat para wisatawan yg berkunjung, bagi yg pintar renang ya pastinya memilih di tempat yang dalam, sembari bisa koprol-koprol 8 kali hahaha.
 akan tetapi petugas setempat melarang wisatawan untuk bermain di tingkatan pertama dan ke dua, dengan alasan menjaga keselamatan, dan juga terdapat pembangkit listrik dan medan tempuh yg terjal.
 di sekitar air terjun pun terdapan batu-batu besar. umumnya wisatawan duduk di sana untuk berfoto, bersantai, bermain air dn menikmati indah nya air terjun.

Jarak tempuh dari kota Banda Aceh hanya sekitar 54km, atau sekitar 2 jam naik motor. dan jalan menuju tempat wisata air tejun Lhong pun sudah bagus dan luas. karena jalan lintas Banda Aceh melaboh.

untuk kuliner nya sendiri, mereka punya menu khas, yaitu sie reboh ( daging rebus ) dan asam keueng ( kuah asam pedas ). 

juga bagi wisatawan yang ingin pergi ke air terjun Lhong, kalian juga di beri pemandangan indah pesisir pantai Aceh Besar sepanjang jalan menuju lokasi, dengan tempat" wisata tepi laut lain nya yang kalian lewati dan membuat penasaran ingin kembali lagi ke lokasi tersebut.
indah nya pantai pn dengan kelestarian dan tanpa sampah yang memanjakan mata kalian untuk ingin pergi berkujung lagi ke lokasi Aceh Besar.

masi banyak lagi air terjun di Aceh yang uda di temukan dan sudah ada jalan untuk menuju lokasi, ya walaupun medan nya belum aspal hahaha.
insyaallah dengan bnyak nya pengunjung pemerintah setempat mungkin akan memperbaiki jalan nya.
mungkin sekian aja yang saya tau tentang air terjun Lhong Aceh Besar. kalo belum datang dn lihat sendri mungkin belum puas. buruan kunjungi di hari libur kerja nya. masi sekita aceh kok.
assalamualaikum.

Comments

Popular posts from this blog

SAKSI BISU TSUNAMI

RUMAH TUA

MERCUSUAR WILLIEMS TORREN III