SAKSI BISU TSUNAMI




Memperingati 13 tahun Tsunami Aceh

Assalamualaikum mengawali dlam rangka menyambut peringatan tsunami yg ke 13 tahun. Setelah aceh di landa musibah besar tsunami 26 Desember 2004.
Kali ini kita akan cerita tentang satu holden milik putra lokal yg dimana holden itu mungkin pas nya klo di bilang pernah merasakan asin nya air laut dn sakit nya di timpa reruntuhan bangunan..
Nah di sini saya sendiri yg langsung bertanya-tanya dengan Mr. A, pemilik nya langsung. berawal dri SMP Mr. A sudah ingin medapatkan Holden dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit rupiah hingga akhir nya terwujudkan saat memasuki Sekolah Menengah Atas. Di sni kita tidak membahas spek yg mungkin di tulis dalam episode selanjutnya hahahahaha.
Holden ini mulai di bangun menghabiskan waktu 4 tahun lamanya, Mr. A sndri yg merakit nya bersma seorang almarhum ayah tercinta, dengan totalitas modifikasi yg mengagumkan. Nga heran aja kalo Holden ini di liput oleh majalah Motor dan Otobisnis..
Memasuki desember 2004 holden ini sudah di persiapkan untuk menyambut malam tahun baru, saat dalam perbaikan yg hampir finishing beberapa hari lg mnyambut tahun baru Aceh di landa musibah besar tsunami tepat nya pukul 08:15 WIB Aceh dalam keadaan gempa dan di lanjutkan dengan datang nya air laut hingga merusak hampir seluruh daratan aceh.
‌Naaah setelah berminggu" evakuasi dan bantuan datang dari berbagai negara barulah mulai masing" keluarga kembali ke rumah masing-masing untuk melihat kondisi rumah dan sanak saudara nya. Sekembali nya Mr. A dari menghilangkan trauma besar Mr. A melihat kondisi kota banda aceh yg sudah tak bisa di di ungkapkan dengan kata. Dan setiba di rumah Mr. A kembali di sedihkan dengan sebuah unit Holden yg sudah berlumuran lumpur dn tertimpa reruntuhan. Setelah bersih membersihkan kembali Mr. A memulai memikirkan konsep baru' untuk Holden nya, dengan imajinasi yg sangat luar biasa pembongkaran habis habisan untuk Holden di mulai, di awali body yg di lepas dari sasis guna membersihkan lumpur hingga pengecatan ulang body dan perakitan new animal engineering hingga totalitas modifikasi nya sangat baik dan di akui oleh banyak orang sebagai mobil modifikasi terbaik di aceh.
‌mungkin ini aja sekian, nnti kita bahas lagi di episode selanjut nya tentang apa sih animal engine, bagaimana spek nya dn apa yg di ubah hingga di sebut animal hahahaha..
‌okee makasi uda mau luangkan waktu nya. Kunjungi lagi ya akan ada pembahasan tentang masalah tsunami lainnya Assalamualaikum

Comments

  1. Ada jugak mobil kayak gini di aceh..sadiss

    ReplyDelete
  2. Holden terbaik, saksi bisu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

RUMAH TUA

MERCUSUAR WILLIEMS TORREN III